6 Alasan Mengapa Kamu Wajib Menonton Drama Korea Terbaru Tomorrow

Elmagrebconojosdemujer – Episode pertama drama Korea Tomorrow yang tayang perdana pada 1 April 2022 mendapatkan rating tinggi. Drama yang tayang di MBC dan Netflix ini mengalami peningkatan sebesar 7,6%. Jumlah yang sangat besar mengingat angka tersebut tercapai ketika drama ini hanya tayang satu episode.

 

Drama Korea yang dibintangi oleh Rowoon ini diadaptasi oleh Webtoon Naver berjudul Tomorrow. Webcomic itu begitu populer sehingga banyak penggemar yang menantikan versi drama Tomorrow.

 

Selain Rowoon, drama Korea Tomorrow juga banyak diperankan oleh aktor dan aktris ternama Korea Selatan yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi pecinta drama. Bahkan antrean bintang Tomorrow berhasil menambah rasa penasaran publik. Tak heran jika drakor ini sukses sejak episode pertamanya.

 

Yuk, disimak sinopsis drama bergenre fantastik ini!

 

sinopsis drama korea tomorrow

Drakor Tomorrow berfokus pada kisah perjuangan tim Grim Reaper yang ingin menyelamatkan orang-orang yang akan mengakhiri hidup mereka. Anggota tim berempati dengan masalah dalam hidup mereka dan mendorong mereka untuk merangkul hari esok.

 

Di episode pertama, Choi Joon Woong (diperankan oleh Rowoon) mengalami kecelakaan saat menyelamatkan seorang pria tunawisma yang mencoba bunuh diri. Choi Joon Woong lulus dari universitas bergengsi dan berasal dari keluarga kaya. Hidupnya tampak sempurna, kecuali dalam masalah profesional. Dia kesulitan mencari pekerjaan.

 

Saat kecelakaan itu, Choi Joon Woong mengalami koma dalam waktu yang lama. Saat terbangun di rumah sakit, Choi Joon Woong bertemu dengan malaikat maut bernama Goo Ryun (diperankan oleh Kim Hee Seon) dan anggota tim dari departemen manajemen spiritual Jumadeung, Lim Ryoong Goo (diperankan oleh Yoon Ji On). .

 

Kedua makhluk tersebut merupakan anggota dari Crisis Management Team yang memiliki misi khusus untuk menyelamatkan orang-orang yang ingin mengakhiri hidupnya. Choi Joon Woong akhirnya bergabung dengan tim dan menjadi karyawan kontrak termuda.

 

Demikianlah sinopsis episode pertama drama korea Tomorrow. Sangat menarik bukan? Sebelum melihatnya, simak fakta menarik berikut ini.

https://www.minamidiamondring.com/2342/alasan-drama-tomorrow-wajib-kamu-tonton.html

 

6 Fakta Menarik dan Alasan Menonton Drama Korea Tomorrow 1. Diadaptasi dari komik Webtoon populer

Tomorrow adalah serial drama fantasi Korea yang diproduksi oleh MBC. Drama ini diadaptasi dari komik Webtoon dengan judul yang sama. Serial ini memiliki jalan cerita yang unik dan sulit diprediksi, sehingga dijamin menarik dan menggugah rasa penasaran.

 

Webcomic Tomorrow sendiri sebelumnya mendapat rating 9,9 bintang. Cerita yang dibuat oleh penulis Llama, pertama kali diterbitkan pada Mei 2017. Versi komik Tomorrow mengakhiri musim pertamanya pada Februari 2021. Sementara itu, musim kedua diserialkan mulai 1 Mei 2021. Episode baru dirilis setiap minggu pada hari Sabtu.

 

Bagi Anda yang ingin membaca webcomic, Anda dapat mengakses versi Korea secara gratis di Naver. Terjemahan bahasa Indonesianya juga bisa kamu baca di Webtoons. Setidaknya 22 bab telah diterjemahkan.

 

  1. Soroti fenomena bunuh diri di Korea Selatan

Walaupun serial ini merupakan drama fiksi, namun ceritanya terinspirasi dari fenomena yang sedang terjadi di Korea Selatan. Tingkat bunuh diri Korea Selatan adalah yang tertinggi di antara anggota Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD). Faktanya, tingkat bunuh diri Korea Selatan adalah yang tertinggi sejak 2003.

 

Drama Tomorrow berusaha mengangkat fenomena meningkatnya angka bunuh diri di masyarakat Korea Selatan.

 

  1. Mengajak masyarakat untuk memahami penyebab masalah bunuh diri

Soompi melaporkan, drama Korea Tomorrow mencoba membuka sudut pandang orang yang pernah mencoba bunuh diri. Cerita yang dibahas juga akan sangat realistis dan bahkan mungkin sangat familiar bagi penonton. Misalnya, korban bullying dan intimidasi, ada juga siswa yang terus gagal dalam ujian pamong praja.

 

Siapapun yang ingin bunuh diri dalam drama ini menderita luka dalam. Mereka memiliki luka yang menyakitkan di dalam diri mereka sampai-sampai mereka berpikir akan lebih baik jika mereka mati.

 

  1. Misi tim manajemen krisis

Diceritakan dalam drama tersebut, di balik fenomena sosial di dunia nyata, tingginya angka bunuh diri menyebabkan ketidakseimbangan di akhirat. Oleh karena itu, Tim Manajemen Krisis dibentuk untuk menghidupkan kembali orang-orang yang berada di ambang kematian. Tim ini dibentuk ketika beberapa orang mencoba bunuh diri.

 

Anggota Tim Manajemen Krisis ini akan menjadi karakter utama dari drama Korea Tomorrow. Akankah mereka dapat menyelesaikan misi mereka?

 

  1. Jika misi berhasil, ada hadiah yang menunggu di akhirat

Alkisah ada bidadari yang bekerja di Joomadeung. Joomadeung rupanya menjamin kehidupan arwah manusia yang menjadi pecandunya. Jika misi mereka berhasil, mereka akan memiliki kehidupan yang nyaman di akhirat dan akan terlahir kembali (reinkarnasi) dengan baik.

 

  1. Sejumlah aktor dan aktris terkenal Korea Selatan.

Selain Rowoon, serial Tomorrow juga melibatkan banyak aktor dan aktris ternama Korea Selatan. Mereka termasuk Kim Hae Sook (Hospital Playlist), Lee Soo Hyuk (Doom at Your Service), Kim Hee Seon (Alice), Yoon Ji On (Jirisan), dan banyak lagi.

 

Intip penampilannya di drama Korea Tomorrow.